FTLM UTS Sukses Gelar Expo Maket dan Bazar Makanan dengan Tema ECOSCAPE 2023

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teknik Sipil
  6. /
  7. FTLM UTS Sukses Gelar Expo Maket dan Bazar Makanan dengan Tema ECOSCAPE 2023

Sumbawa, 28 Desember 2023 – Suasana kegembiraan dan antusiasme menyelimuti Panggung Seni Wilayah Rektorat Universitas Teknologi Sumbawa pada Rabu, 27 Desember 2023, saat Fakultas Teknologi Lingkungan menggelar Expo Maket dan Bazar Makanan. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Program Studi Teknik Lingkungan dan Program Studi Teknik Sipil dalam rangka mata kuliah Manajemen Konstruksi x Technopreneurship, dengan tema menarik “ECOSCAPE 2023: Healthy Building For Healthy People”.

Salah satu sorotan utama dari expo maket ini adalah desain maket “Simpang Bingung” di Kabupaten Sumbawa. Mahasiswa dari Program Studi Teknik Sipil UTS, dibimbing oleh Dosen Pengampuh Dinda Fardilla, M.Eng, berhasil menciptakan maket dengan desain yang menarik dan unik. Simpang Bingung yang seringkali menjadi tantangan bagi para pengendara di Sumbawa dihadirkan dalam bentuk maket, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, Bazar Makanan dan Kerajinan Tangan yang dihelat dalam acara ini juga berhasil mencuri perhatian. Mahasiswa dari Program Studi Teknik Lingkungan, yang mengikuti mata kuliah Technopreneurship diampuh oleh Maitsa FN, M.T., turut berpartisipasi dalam bazar ini. Berbagai hidangan lezat dan kreativitas kerajinan tangan dipamerkan, memberikan nuansa yang berbeda dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Desain maket “Simpang Bingung” yang dihadirkan dalam bentuk miniatur mengundang decak kagum pengunjung. Dosen Pembimbing, Dinda Fardilla, M.Eng., menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi mahasiswanya dalam merancang maket yang tidak hanya estetis, tetapi juga bermakna mendalam.

Bazar Makanan dan Kerajinan Tangan turut meramaikan suasana, menciptakan ruang bagi mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan untuk menunjukkan keahlian technopreneurship mereka. “Partisipasi mahasiswa dalam bazar ini bukan hanya sebagai penjual, tetapi juga sebagai pengusaha muda yang memiliki semangat untuk menghadirkan inovasi di dunia bisnis,” ujar Maitsa FN, M.T., Dosen Pengampuh mata kuliah Technopreneurship.

Sambutan Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Chairul Hudaya, Ph.D, dan Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., turut meramaikan acara dengan penuh semangat. Keduanya menyampaikan apresiasi mereka atas keberhasilan dan dedikasi mahasiswa serta dosen yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini.

Sambutan dari Rektor Chairul Hudaya, Ph.D., menyoroti pentingnya pengembangan soft skill dan jiwa kewirausahaan di samping peningkatan kompetensi akademis. “ECOSCAPE 2023 mencerminkan semangat kolaborasi dan inovasi, yang sejalan dengan tujuan universitas dalam menciptakan lingkungan akademis yang holistik,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat. “Kegiatan seperti ini bukan hanya membangun prestasi akademis mahasiswa, tetapi juga mengukir citra positif Fakultas Teknologi Lingkungan sebagai lembaga yang berkomitmen pada pembelajaran aktif dan berbasis industri.”

Dengan kesuksesan acara ini, Fakultas Teknologi Lingkungan berharap dapat terus menjadi motor penggerak inovasi dan kolaborasi lintas program studi. Expo Maket dan Bazar Makanan ECOSCAPE 2023 memberikan inspirasi positif bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan di bidang teknologi lingkungan dan teknik sipil.

  • bajak Scatter
  • turbox500
  • mariaTogel
  • turbox1000
  • spaceman
  • ngopibet
  • slot qris
  • scatter hitam