Bangkitkan Semangat Berpikir Kritis Gen-Z Melalui Karya Tulis Ilmiah, HMMT UTS gelar Metallurgy Incubator Competion (MIC) Se-Pulau Sumbawa

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teknik Metalurgi
  6. /
  7. HMMT
  8. /
  9. Bangkitkan Semangat Berpikir Kritis Gen-Z Melalui Karya Tulis Ilmiah, HMMT UTS gelar Metallurgy Incubator Competion (MIC) Se-Pulau Sumbawa

Demi mewujudkan generasi Z yang kritis, Prodi Teknik Metalurgi bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Metalurgi menggelar Metallurgy Incubator Competation (MIC) yang merupakan perlombaan karya tulis ilmiah se-Pulau Sumbawa.

Semakin berkembangnya zaman menuntut para siswa sedari dini  dapat berfikir kritis salah satunya melalui riset, sehingga pemerintah sendiri banyak mengadakan perlombaan riset tingkat sekolah menengah salah satunya adalah KOPSI. Maka diadakan perlombaan karya tulis ilmiah ini agar dapat menjadi media pengembangan siswa dalam mengembangkan ide berfikir kritis dan mempersiapkan dalam perlombaan riset kedepanya.

Kurangnya kemampuan siswa dalam menyusun karya tulis ilmiah mengkhawatirkan baik untuk diri sendiri maupun bangsa, sehingga untuk mewujudkan siswa yang kritis maka diadakanya perlombaan tingkat awal.

Dalam mewujudkan semangat berpikir kritis sedari dini Prodi Teknik Metalurgi mengadakan perlombaan karya tulis ilmiah yang di laksanakan secara online dan offline dimana para siswa sekolah tingkat menengah se-Pulau Sumbawa mengirimkan karya tulis ilmiah melalui g-form yang tertera kemudian diseleksi menjadi 5 besar kemudian finalis 5 besar meparkan hasil karya tulis ilmiahnya didepan para dewan juri bertempat di Lantai 3 kantor Bupati Sumbawa Besar tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2022.

Peserta perlombaan karya tulis ilmiah ini berasal dari SMA/MA/SMK/MK se-Pulau Sumbawa,dimana kelima finalis yang berhasil lolos ke babak grand final yakni berasal dari SMAN 1 LAPE, SMAN 1 ALAS,dan  SMKI FARMASI. Untuk mengapresiasi para peserta hadiah yang diberikan dari perlombaan ini berupa Beasiswa Universitas Teknologi Sumbawa grade 1,2 dan 3, uang tunai, sertifikat dan juga Tumbler.

Dengan adanya Metalurgy Incubator Competition ini, diharapkan dapat mengasah dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa.  Kedepannya, semoga kegiatan ini tetap terlaksana setiap tahun dengan peningkatan peserta dan jenjang perlombaan yang semakin luas.

Release by Public Relation HMMT UTS

  • bajak Scatter
  • turbox500
  • mariaTogel
  • turbox1000
  • spaceman
  • ngopibet
  • slot qris
  • scatter hitam