RESFAK FTLM 2024: Bangun Jiwa Heroic Mahasiswa Baru

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Uncategorized
  6. /
  7. RESFAK FTLM 2024: Bangun Jiwa Heroic Mahasiswa Baru

Sumbawa, 26 September 2024 – Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral (FTLM) Universitas Teknologi Sumbawa berlangsung kegiatan Reorientasi Sosialisasi Fakultas (RESFAK) untuk mahasiswa baru angkatan 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Publik Kreatif, dengan sekitar 170 mahasiswa baru dari empat program studi: Teknik Metalurgi, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, dan Teknik Pertambangan.

RESFAK FTLM kali ini mengusung tema “Heroic”. Tema ini diangkat dengan harapan para mahasiswa baru bisa mengembangkan jiwa kepahlawanan dan kepedulian sosial yang tinggi, seperti para pahlawan dalam cerita-cerita yang menjadi pelopor kebaikan. Selama acara, mahasiswa juga mendapatkan materi-materi penting yang bisa mereka jadikan bekal untuk menghadapi kehidupan perkuliahan dan persiapan karir di masa depan.

Fauzan, Ketua BEM FTLM, menambahkan semangat dengan pernyataannya yang membakar motivasi. “Seorang yang berjuang sendiri untuk memudahkan orang lain bisa disebut pahlawan atau hero, tapi orang-orang yang berjuang bersama untuk satu tujuan dan kebaikan bersama disebut apa? Ya, itulah kita, keluarga besar mahasiswa Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral. KITA SATU, BUKAN SATU-SATU! ” ucapnya penuh semangat.

Dekan Fakultas Teknologi Lingkungan dan Mineral, Dedy Dharmawansyah, S.T., M.T., juga memberikan sambutan yang membakar semangat mahasiswa baru. “Kalian adalah penerus masa depan. Semangat heroic ini bukan hanya buat diri kalian sendiri, tapi juga untuk lingkungan dan masyarakat yang lebih luas. Jadikan hari ini sebagai langkah awal kalian untuk menjadi agen perubahan di bidang teknologi lingkungan dan mineral,” ujar Dekan Dedy dengan penuh optimisme.

Acara ini menjadi momen awal yang penuh semangat untuk para mahasiswa baru FTLM, memperkenalkan mereka pada lingkungan kampus sekaligus memperkuat kebersamaan dalam perjalanan mereka di Universitas Teknologi Sumbawa.